Punya Rencana Liburan? Ke Riau Fantasi Aja! Pusat Wisata Air Terbesar di Sumatera


Assalamualaikum
Apa kabarnya, Dears?
Ketemu lagi nih di blog saya.

Tak terasa sebentar lagi masuk bulan Ramadhan ya, Dears. Nah, selain mempersiapkan diri untuk menyambut bulan suci, kamu juga pastinya sudah mempersiapkan beberapa hal untuk liburan setelah Ramadhan, 'kan?

Nah, lebaran bakal tambah asyik dengan menikmati liburan bersama keluarga tercinta, Dears. Kalau kamu belum punya tujuan wisata yang mau dikunjungi, nih saya rekomendasikan tempat wisata air terbesar di Pulau Sumatera.


Riau Fantasi merupakan tempat wisata air terbesar di Sumatera, lho, Dears! Luasnya sekitar 6,5 hektar. Wow banget, ya! Tak hanya water park, tempat wisata ini juga menyediakan wahana kering atau theme park yang bisa kamu nikmati keseruannya bersama keluarga.

Riau Fantasi berada di Kota Pekanbaru, Riau, Dears, tepatnya di Jalan Labersa. Nah, jika kamu ingin merasakan serunya bermain di tempat wisata air terbesar di Sumatera ini, ayo main ke Riau, Dears!
Lalu, apa saja sih yang ada di Riau Fantasi?

Adventure Pool


Di kolam seluas 1.800 m² ini, kamu bisa mengajak anak-anak menikmati serunya bermain di antara bangunan-bangunan dan mainan unik.

Di kolam ini terdapat sebuah drum besar yang bisa menampung air sebanyak tiga ribu liter, lho, Dears! Nah, kamu dan keluarga bisa menikmati sensasi derasnya air yang tumpah dari drum itu. Pasti menyenangkan sekali berada di bawah drum yang telah penuh dan menumpahkan airnya. 

Baby Pool


Jika kamu membawa balita ke Riau fantasi, tak perlu khawatir. Sebab, di sana ada kolam yang disediakan khusus untuk anak usia balita.

Kamu bisa memberikan keceriaan kepada si kecil dengan bermain di kolam ini. Kedalaman kolam ini hanya 30 cm saja, Dears. Arus airnya juga tenang, dilengkapi dengan pancuran kecil.

Selain itu, terdapat beberapa perahu-perahu kecil yang bisa digunakan dan membawamu dan buah hati berkeliling kolam.

Adult Pool


Kolam ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati serunya berenang di kolam sedalam 1,5 meter. Sembari berenang, agan juga bisa merasakan percikan air dari beberapa pancuran yang ada di tepi kolam.

Lazy Pool


Sesuai namanya, kolam yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di atas air dengan menggunakan pelampung. Selama menikmati ombak yang tenang di atas sungai buatan sepanjang 950 meter ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang rindang dan sejuk dipandang mata.

Dan kabarnya, kolam arus ini adalah kolam arus terpanjang di Indonesia, loh! Sangat mengasyikkan, bukan, Dears?

Crocodile River Pool


Kolam seluas 1.200 m² ini memiliki kedalaman 1,5 meter. Kamu bisa menikmati berbagai wahana bermain yang menarik.

Wahana yang ada di Crocodile River Pool di antaranya adalah Vertical Slide. Kamu bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 12 meter dengan duduk di wahana ini. Selain itu, ada juga wahana Spirall Slide yang berputar dengan ketinggian hingga 15 meter.

Wah, adrenalinmu pasti tertantang banget kan dengan dua wahana itu. Eits, tak cuma itu, loh! Ada juga wahana Race Slide dan Big Jump Slide yang menawarkan keseruan dan keceriaan di atas permukaan kolam setinggi 12 meter.

Nah, selain wahana basah (water park) yang saya sebutkan di atas, di Riau Fantasi juga ada wahana kering (theme park) yang bakal melengkapi keseruanmu dan keluarga di sana.

Di theme park Riau Fantasi, kamu bisa menguji adrenalin dengan mencoba berbagai permainan menarik dan seru seperti wave blaster, sky tower, speedy coaster, family swinger, kora-kora, dan masih banyak permainan seru lainnya, Dears.


Kalau kamu ingin menikmati permainan yang lebih santai bersama keluarga, kamu bisa mencoba kereta wisata dan komedi putar.

Selain tersedia banyak wahana dan permainan yang seru, unik, dan menarik, Riau Fantasi juga menyediakan fasilitas lengkap, lho, Dears. Jadi tak perlu khawatir jika kamu ingin duduk santai bersama keluarga, karena ada gazebo untuk istirahat sejenak. Ada juga musholah untuk melakukan ibadah. Toilet, kafetaria, hingga wifi juga tersedia di sana, Dears.

Pemandangan di Riau Fantasi juga indah banget, lho, Dears. Cocok buat kamu yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga, teman, atau pasangan. 

Nah, sangat menarik, bukan? Siapkan rencana liburanmu ke Riau Fantasi, yuk! Dijamin gak akan nyesel dan pastinya bakal membuatmu ingin lagi dan lagi wisata ke sana.

Oh ya, informasi tambahan buat kamu, Riau Fantasi ini berada di dalam kota yang dibangun di areal kompleks wisata eksklusif di Labersa Grand Park. Ada banyak fasilitas lengkap yang bisa agan nikmati di areal wisata seluas 300 hektar ini, di antaranya yaitu lapangan golf.

Kalau kamu ingin mengajak keluarga menginap, ada banyak hotel yang menawarkan fasilitas dan pelayanan terbaik buat kamu. Lokasi wisata ini juga tak jauh dari bandara, lho. Hanya sekitar sepuluh menit saja dari Bandara Sultan Syarif Kasim menuju Riau Fantasi.

Untuk harga tiketnya sendiri, jika kamu ingin ke water park saja atau ke theme park saja, HTM hari biasa sebesar Rp 60.000. Namun, jika di akhir pekan (Sabtu-Minggu) HTM-nya Rp 70.000.

Jika kamu ingin menikmati kedua wahana sekaligus (waterpark dan theme park), kamu cukup membeli tiket terusan seharga Rp 100.000, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Nah, tunggu apa lagi, Dears? Mari rencanakan liburan agan sista bersama keluarga di Riau Fantasi, wisata air terbesar di Sumatera. Rasakan keseruannya!

Sumber informasi : Klik di sini

No comments

Member Of